Batas Waktu Aman untuk Bekerja Bagi Jantung dan Tubuh

19.46 Unknown 0 Comments

Image result for Batas Waktu Aman untuk Bekerja Bagi Jantung dan Tubuh

sepatu safety murah - Bekerja telah jadi keharusan untuk setiap individu agar dapat bertahan hidup. Seringkali, sebagian orang tidak memerhatikan waktu dalam bekerja. Jangan pernah kita bekerja lebih dari batas kekuatan badan. Kita harus tahu batas maksimum untuk bekerja dan selalu memberi badan waktu untuk beristirahat agar badan senantiasa sehat. Berapakah lama sesungguhnya waktu maksimum bekerja yang aman untuk badan?

Pada umumnya berdasar sebagian pendapat, 48 jam yaitu batas maksimum untuk bekerja. Semasing orang memiliki kemampuan badan yang berlainan. Ada yang dapat untuk bekerja maksimum di waktu sesuai sama itu, namun ada juga yang memang memerlukan waktu untuk beristirahat karena capek dalam bekerja dengan waktu maksimum itu. Namun yang terutama yaitu setiap pekerja harus ketahui prinsip kerja agar badan tidak mudah untuk drop, yakni 8 jam untuk berusaha keras, 8 jam untuk bekerja enteng dan 8 jam untuk tidur. Bila pekerjaan mereka menuntut untuk berusaha keras dan waktu untuk beristirahat jadi menyusut, maka minimum mereka harus mempersiapkan waktu tidur selama 6 jam satu hari dan di mana ada peluang untuk beristirahat, baiknya dipakai dengan baik.

Diluar itu yang perlu di perhatikan yaitu agar beberapa pekerja tidak lupa untuk konsumsi air putih sejumlah 8 sampai 10 gelas atau 2 liter /harinya. Dengan rmengonsumsi air putih dengan teratur juga akan hindari mereka dari dehidrasi yang cukup membahayakan badan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Heart Journal juga menerangkan kalau bekerja kurun waktu yang lama dapat tingkatkan resiko seorang alami masalah jantung fibrilasi atrium. Setelah melakukan survey, beberapa peneliti temukan kalau mereka yang bekerja lebih dari 55 jam setiap minggu lebih tinggi peluangnya didiagnosis alami masalah jantung fibrilasi atrium dibanding dengan mereka yang bekerja selama 35-40 jam setiap minggu.

Beberapa peneliti tidak percaya bagaimana bekerja dengan waktu terlalu lama memiliki peran pada terjadinya masalah jantung fibrilasi atrium. Namun, mereka percaya kalau waktu bekerja yang terlalu lama dapat mengacaukan system saraf automatis, yang juga akan tingkatkan resiko fibrilasi atrium. Diluar itu, orang yang bekerja dengan waktu yang lebih dari batas maksimum mempunya aspek resiko beda, seperti obesitas, tidak aktif dengan fisik dan konsumsi alkohol yang tinggi.

Oleh karena itu, sebaiknya agar senantiasa memerhatikan batasan waktu bekerja yang aman agar badan dan jantung tetaplah terbangun dan terlepas dari penyakit, terlebih penyakit jantung. Senantiasa perhatikan keadaan badan bila telah mulai kelelahan bekerja, maka berilah hak badan untuk beristirahat. Janganlah lupa untuk memerhatikan konsumsi ke pada badan, dan rutinlah untuk konsumsi air putih agat badan terlepas dari dehidrasi.

0 komentar: