Mau Promosi Bisnis Online? Jangan Salah Pilih Media Sosial

19.48 Unknown 0 Comments

Promosi Bisnis Online dengan Media Sosial yang Tepat

jasa pembuatan website jakarta - Saat ini sosial media bukan sekedar dipakai untuk berkomunikasi dengan orang yang yang di kenal dan berteman dengan orang asing. Sosial media sudah jadi salah satu fasilitas paling baik untuk mempromosikan bisnis. Hadirnya sosial media membawa perubahan dalam cara mempromosikan bisnis di Internet, terlebih untuk yang jualan on-line. 

Untuk beberapa pelaku bisnis, anda mungkin memakai semua type sosial media yang ada untuk melakukan bisnis. Tetapi, dari demikian banyak sosial media, apakah basis yang paling pas untuk mempromosikan jualan anda? Jawabannya bergantung dari bisnis yang anda lakukan, tujuan pasar, sampai content yang diberikan. Karena setiap basis miliki keunggulan dan kekurangan semasing.

Nah, kita juga akan ulas kekhasan lima basis sosial media paling popular dan paling banyak pemakai di Indonesia. Info berikut mungkin saja tips untuk memilih sosial media yang paling pas untuk aktivitas promosi bisnis anda.

Facebook
Menurut laporan yang di keluarkan oleh We Are Social dan Hootsuite th. ini, Facebook memiliki 130 juta pemakai aktif di Indonesia setiap bulannya dan 56% diantarnya adalah pria. Biasanya, pemakai memakai Facebook untuk membuat koneksi dengan keluarga dan rekan. Tetapi, dari perspektif promosi, Facebook saat ini juga yaitu media yang tepat untuk melakukan bisnis karena mempermudah anda untuk buat situs sendiri untuk bisnis, yaitu melalui pembuatan fanpage.

Facebook nyaman untuk memposting beragam content, hingga mungkin saja media yang pas untuk bisnis apa pun. Anda dapat mengunggah gambar tanpa ada kurangi mutunya, mengunggah video berdurasi panjang, membagikan link atau tautan, dan menuliskan info yang panjang di tulisan.

Untuk memperluas jangkauan dan tingkatkan penjualan bisnis anda, Facebook juga sediakan jalan keluar iklan digital yang dimaksud Facebook Ads. Jika situs toko on-line anda sudah terintegrasi dengan Facebook, maka iklan yang anda lakukan juga akan makin maksimal dan terarah hingga biaya yang anda mengeluarkan makin efisien dan tidak percuma.

Biasanya Facebook adalah sosial media yang pas digunakan oleh semua type bisnis, tetapi terbaik untuk bisnis yang konsentrasi pada membagikan info yang ada didalam situs (blog) atau situs, ataupun content yang bisa diberikan melalui tautan. Hal semacam ini karena content yang diutamakan untuk keluar di situs news feed Facebook yaitu content yang personal, berkwalitas tinggi.

Instagram
Walau pemakai Instagram di Indonesia tidak sejumlah Facebook (hanya 53 juta pemakai), beberapa besar pemakai Instagram yaitu anak muda, dengan 49 % pemakai yaitu wanita dan 51 % yaitu pria. Instagram adalah sosial media yang popular karena pemakai sering membagikan content gambar ataupun video yang indah.

Feature Instagram yang bisa untungkan bisnis yaitu kekuatan untuk menunjukkan dan bercerita product melalui visual yang berkwalitas menarik. Feature Stories juga menolong anda untuk membagikan behind the scenes atau sistem bisnis di balik layar untuk membuat keyakinan dan jalinan yang baik dengan customer. Kekuatan untuk memakai hashtag ikut menolong calon customer untuk temukan gambar yang diupload.

Instagram dapat juga menolong anda untuk mencapai lebih banyak customer dengan paid promote. Bila ingin lebih terarah dan maksimal, anda dapat beriklan di Instagram melalui Facebook business manager.

Tidaklah heran bila banyak brand lokal di Indonesia, terlebih yang jual baju, aksesori dan makanan & minuman, memakai Instagram untuk berkomunikasi dan menarik perhatian calon customer.

Twitter
Pemakai Twitter paling banyak berumur 18-29 th.. Biasanya, Twitter dipakai untuk mencari info ter-update dari semua dunia. Anda dapat dengan mudah mencari berita terbaru dan tema yang tengah dibicarakan oleh netizen. Ini jadi kesempatan buat kamu berhubungan dengan beberapa orang dan temukan orang yang membutuhkanmu.

Meskipun Twitter tidak sepopuler Facebook dan Instagram di kelompok bisnis on-line, sifatnya yang “real-time” jadikan Twitter sosial media yang paling pas untuk melayani yang dirasakan customer didunia maya, dan untuk bisnis yang konsentrasi pada content editorial atau content yang bisa diberikan melalui tautan.

YouTube
YouTube yaitu media yang banyak dipakai oleh pemakai berumur 25-44 th.. Dari demikian banyak basis untuk melihat dan sharing video, YouTube adalah yang paling efisien untuk mencapai pemirsa yang luas dengan content berbentuk video.

Dengan YouTube, anda dapat mengunggah video berdurasi panjang. Tetapi, kwalitas adalah element yang paling diprioritaskan YouTube. Jadi, YouTube sangat pas untuk bisnis yang ingin pasarkan video yang di produksi dengan profesional, dan bisnis yang ingin melakukan monetisasi pada content videonya.

LinkedIn
LinkedIn yaitu media sosial untuk beberapa profesional didunia kerja. Sejumlah 61 % pemakainya berumur 30-64 th.. Telah jadi rahasia umum kalau LinkedIn sangat pas untuk pelaku bisnis karena setiap pemakai dapat buat profil personal ataupun perusahaan untuk mencantunkam kisah pekerjaan atau bisnis yang digerakkan.

Lewat LinkedIn, bisnis anda dapat membagikan content tulisan seperti whitepaper, tawarkan lowongan kerja, gabung dengan komune bisnis, dan merajut koneksi dengan sesama profesional. Jika tujuan customer anda adalah pekerja profesional, maka LinkedIn adalah sosial media yang pas untuk bisnis anda.

Nah, tersebut kekhasan pada setiap basis sosial media Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan LinkedIn. Setelah membacanya, mudah-mudahan anda dapat ketahui basis yang paling pas untuk aktivitas promosi bisnis anda.

0 komentar: